Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Canada Ireland Rugby News

Canada Ireland Rugby News

Canada Ireland Rugby News And Other Sports News Daily Up To Date


Guardiola Sangat Menyanjung Sosok Marcelo Bielsa

Posted by Sports Author on February 21 2017, 12:06pm

Categories: #World News, #Pep Guardiola, #Marcelo Bielsa

Marcelo Bielsa

Marcelo Bielsa merupakan sosok penting yang memberikan pengaruh besar dengan karier Pep Guardiola sebagai pelatih. Bielsa juga dinilai merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia walaupun dirinya tercatat sangat minim trofi juara.

Bielsa dipastikan akan kembali lagi melatih di musim depan nanti. Pelatih asal Argentina itu sudah menyetujui kontrak selama dua musim untuk menangani klub dari Lique 1 yaitu Lile.

Kabar kembalinya Bielsa menjadi pelatih mendapatkan respon positif dari Guardiola. Manajer dari Manchester City itu sangat senang dengan kembalinya sang guru menjadi pelatih setelah terakhir mundur dari posisi jabatannya sebagai pelatih dari Olympique de Marseille pada musim 2014/2015 lalu.

Guardiola merasa sangat senang bukan tanpa alasan, sejak dari tahun 2012 lalu dirinya memang kerap memuji semua metode-metode melatih dari Bielsa. Bahkan Guardiola sempat mengunjungi Bielsa untuk belajar.

"Kekaguman saya untuk Bielsa sangat besar karena dia banyak membuat pemain jauh lebih baik," kata Guardiola seperti dikutip Agenbola369

"Sampai saat ini saya belum pernah bertemu dengan mantan anak asuh Bielsa yang mengatakan hal-hal buruk tentangnya. Mereka justru berterima kasih pada Bielsa atas pengaruhnya di karier sepakbola mereka," sambung pria 46 tahun itu.

"Dia banyak membantu saya dengan nasihatnya. Kapan pun saya berbicara dengannya, semua terasa seperti ia benar-benar ingin membantu saya."

Walaupun Bielsa cukup pengaruh besar bagi Guardiola namun prestasi yang diraih oleh Bielsa tidak secemerlang yang diraih oleh Pep Guardiola dan juga Jose Mourinho. Pria 61 tahun itu hanya memiliki tiga gelar juara di Liga Argentina dan juga satu medali emas bersama timnas dari Argentina pada Olimpiadi 2004 lalu.

"Amat penting bagi saya mengatakan ini, karena tidak peduli berapa banyak titel yang ia menangkan di kariernya. Kita memang dinilai berdasarkan itu. Namun itu tidak lebih besar dari pengaruh yang ia berikan pada sepakbola dan pemainnya. Itulah mengapa, menurut saya, dia adalah pelatih terbaik dunia," tegas Guardiola. 

Comment on this post

Blog archives

We are social!

Recent posts