Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Canada Ireland Rugby News

Canada Ireland Rugby News

Canada Ireland Rugby News And Other Sports News Daily Up To Date


Piala Dunia 2018 Apakah Akan Ada Juara Baru Atau Juara Lama

Posted on July 12 2018, 04:00am

Categories: #World Cup News, #Kroasia, #Prancis

Piala Dunia 2018

Ajang Piala Dunia sudah bergulir selama 20 edisi dimana tercatat ada delapan nama negara yang pernah merasakan trofi Piala Dunia. Namun di tahun ini apakah akan ada tambahan nama negara baru lagi atau masih tetap sama.

Laga Final Piala Dunia 2018 ini akan berlangsung pada hari Minggu (15/7) mempertemukan Prancis melawan Kroasia. Duel pamungkas turnamen paling bergengsi dunia ini akan berlangsung di Moskow.

Untuk Prancis sendiri final ini merupakan yang ketiga kali bagi mereka dimana dua edisi sebelumnya ketika tahun 1998 dan 2006. Di tahun 1998 Prancis sebagai tuan rumah dan berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Brasil lewat skor telak 3-0. 

Sedangkan di tahun 2006 ketika berlangsung di Jerman, Prancis menelan kegagalan setelah kalah dari Italia lewat babak adu penalti.

Dari kubu Kroasia final di tahun ini menjadi sejarah baru untuk mereka sejak pertama kali mulai mengikuti ajang Piala Dunia di tahun 1998 lalu. Kroasia selalu tampil di putarann final kecuali ketika Piala Dunia di Afrika selatan tahun 2010.

Pencapain terbaik Kroasia ketika di Tahun 1998 dengna berhasil finis di posisi ketiga akhir. Setelah itu Kroasia selalu gagal di babak fase grup namun di Piala Dunia 2018 ini Kroasia tampil sangat berbeda dan impresif.

Tercatat oleh Soccerway sejauh ini daftar negara juara Piala Dunia terbanyak masih dipegang oleh Brasil dengan 5 kali trofi disusul dengan belakangnya beberapa negara seperti Jerman (4), Italia (4), Argentina (2), Uruguay (2), Inggris (1), Prancis (1), dan Spanyol (1).

Ajang Piala Dunia 2018 ini Apakah akan menambah satu nama negara lagi yaitu Kroasia atau Prancis yang berhasil menambah koleksi Trofi Juara Piala Dunia mereka menjadi dua kali?

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post

Blog archives

We are social!

Recent posts